Malaysia Tunjuk Mantan Pelatih Kedah FA Jadi Pengganti Vingada

0 293

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional Malaysia sudah memiliki pelatih baru. Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menyatakan melalui situs resmi mereka pada Kamis (7/12/2017) bahwa Tan Cheng Hoe menjadi suksesor Nelo Vingada.

Vingada mengundurkan diri dari jabatannya sebagai nakhoda tim berjulukan Harimau Malaya itu pada Rabu (6/12). Pelatih asal Portugal ini gagal mengangkat performa tim.

“Kami ingin mengucapkan selamat kepada Tan Cheng Hoe atas pelantikan sebagai pelatih kepala baru Harimau Malaya,” demikian pernyataan Sekretaris Jenderal FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin.

Sebelumnya, Tan merupakan pelatih klub lokal Malaysia, Kedah FA. Dia membesut klub tersebut sejak Juli 2014 hingga April 2017.

Nelo Vingada_ESPN FC

Tan diharapkan bisa memberikan hasil yang lebih bagus dibandingkan Vingada, yang gagal total selama enam bulan menjadi pelatih. Selama menangani timnas Malaysia, Vingada tak pernah meraih kemenangan yang berujung kegagalan mereka menembus putaran final Piala Asia 2019.

Selama kualifikasi Piala Asia 2019, Malaysia menelan empat kekalahan dan cuma mendapat satu hasil imbang dari lima laga yang telah dijalani. Hasil itu membuat mereka terbenam di dasar klasemen Grup B dan dipastikan gagal meraih tiket ke Uni Emirat Arab.

Tak cuma Vingada yang lengser. Dua orang asistennya, Arnaldo Correia De Carvalho dan Francisco Jose Bruto Da Costa, juga ikut hengkang.