Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

SEA Games 2017 : Thailand Belum Menyerah Kejar Emas

613

Football5star.com, Indonesia – Manajer timnas Thailand, Watanya Wongopasi menegaskan, timnya belum menyerah dalam perburuan medali emas. Pada SEA Games 2017 cabang sepak bola, penampilan sang juara bertahan tengah disorot.

Usai bermain imbang melawan Indonesia di laga pembuka, tim Gajah Putih susah payah mengalahkan Timor Leste dengan skor tipi 1-0. Gol mereka baru tercipta di menit ke-59 lewat sundulan Warochit Kanitsribumphen.

Usai pertandingan, Watanya menegaskan masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi timnya. Khususnya lini depan yang hingga saat ini baru menceploskan dua gol. Sesuatu yang tidak biasanya dilakukan tim seperti Thailand.

“Misi kami jelas, yakni untuk bisa memuncaki grup dan membawa pulang medali emas. Lini depan kami masih perlu beberapa perbaikan. Mereka harus lebih tenang saat di depan gawang lawan. Efektivitas juga harus ditingkatkan agar tidak membuang peluang,” kata Watanya dikutip situs resmi SEA Games.

“Harusnya kami bisa cetak banyak gol. Kami bermain bagus dan menciptakan banyak peluang. Namun, belum banyak yang berbuah gol,” lanjutnya.

Demi memuluskan langkah ke semifinal, Watanya mengaku akan memanfaatkan sisa pertandingan sebaik mungkin. Para pesaing mereka sudah menebar ancaman dan bisa saja menggeser dominasi Thailand di dua edisi terakhir. Vietnam kini memuncaki grup berkat dua kemenangan. Sementara Indonesia, sudah mulai menunjukkan kebangkitan saat taklukan Filipina 3-0.

“Kami masih punya sisa tiga pertandingan yang sepertinya bisa kami menangkan. Semoga para pemain bisa memanfaatkan waktu yang ada dan mencetak gol sebanyak-banyaknya,” tambah manajer cantik berusia 32 tahun tersebut.

Thailand merupakan tim tersukses di ajang SEA Games cabang sepak bola. Hingga pertama kali diperlombakan pada 1959, mereka telah meraih juara sebanyak 15 kali. Mereka bahkan pernah meraihnya delapan kali secara beruntun dalam kurun waktu 1993-2007.