Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manajer Irlandia Akui Timnya Kalah Kelas dari Denmark

99

Football5Star.com, Indonesia – Martin O’Neill, pelatih timnas Rep. Irlandia, mengakui timnya kalah kelas dari Denmark dalam laga leg II play-off Piala Dunia 2018. Pada laga yang berlangsung di Stadion Aviva, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB itu, Irlandia dibantai 1-5 oleh sang lawan. Hasil itu mengubur impian anak-anak asuh O’Neill untuk berlaga di Piala Dunia 2018.

“Kami benar-benar kalah. Tak ada kesangsian soal itu,” ucap O’Neill kepada RTE usia pertandingan. “Memulai dengan baik, cerita sangat mungkin berbeda andai peluang James (McClean) menjadi gol. Sangat mungkin itu jadi pembeda yang sangat besar dalam pertandingan.”

Rep. Irlandia untuk kali ke-4 secara beruntun absen di Piala Dunia.
thesun.co.uk

Secara khusus, pria berumur 65 tahun itu menyesalkan dua gol awal Denmark yang tercipta karena keteledoran para pemainnya. “Kami kebobolan dua gol yang benar-benar ceroboh dalam rentang waktu dua menit. Setelah itu, jalan kami menjadi sangat panjang,” keluh dia. “Dalam laga yang sangat penting, segalanya berubah drastis ketika kita tertinggal 1-2 dari seharusnya unggul 2-0.”

Meskipun demikian, mantan manajer Celtic FC tersebut yakin David Meyler cs. tak akan terlarut dalam kekalahan. “Bukan hal yang sangat sulit bagi kami untuk bangkit dari ini. Kami bisa kembali bangkit!” tegas O’Neill lagi.

Kegagalan melewati adangan Denmark membuat Irlandia memperpanjang masa absen dari putaran final Piala Dunia. Kali terakhir mereka tampil adalah di Piala Dunia 2002. Saat itu, Robbie Keane cs. berhasil lolos dari fase grup, tapi terhenti di babak 16-besar oleh Spanyol. Imbang 1-1 selama 120 menit, mereka lantas kalah 2-3 dalam adu penalti.