Mancini Akui Italia Masih Banyak Kekurangan

46

Football5star.com, Indonesia – Laga kompetitif pertama Roberto Mancini bersama timnas Italia kurang berjalan baik. Gli Azurri tertahan imbang oleh tamunya, Polandia, dalam ajang UEFA Nations League.

Usai pertandingan, Mancini tidak ingin banyak alasan soal hasil imbang ini. Ia mengakui jika permainan anak asuhnya masih jauh dari ekspektasi. Untuk itu, evaluasi jadi barang wajib bagi Lorenzo Insigne dkk.

“Ini adalah pertandingan penting dalam babak baru bagi tim nasional. Terlalu banyak kesalahan yang kami lakukan pada babak pertama. Beruntung tidak berlanjut ke babak kedua,” kata Mancini.

“Terlalu banyak hal teknis yang harus diperbaiki. Kami akan menyempurnakannya di pertandingan selanjutnya. Itu pasti akan kami lakukan demi meningkatkan permainan tim,” kata Mancini melanjutkan.

Italia tertinggal lebih dulu pada menit ke-40 oleh gol Piotr Zielinski. Jawara Piala Dunia 2006 tersebut harus menunggu hingga menit ke-70 untuk menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Jorginho.

Jorginho - Italia v Polandia - Football5star
uefa.com

Hasil imbang ini membuat Italia menempati peringkat kedua klasemen Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2018. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Portugal di Lisbon, Selasa (11/9) mendatang.

Selain itu, mereka juga sukses menjaga rekor kala menghadapi Polandia. Kini, Italia belum terkalahkan dari enam pertemuan dengan rincian tiga kali meraih kemenangan dan tiga hasil imbang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.