Mancini Peringatkan Italia Soal Ancaman Degradasi

Football5star.com, Indonesia – Kiprah Italia di UEFA Nations League tidak berjalan baik. Dari dua laga, Gli Azurri belum sekali pun mencatatkan kemenangan. Terkini, mereka keok 0-1 dari Portugal.

Hasil ini memunculkan peringatan bahwa juara empat kali Piala Dunia tersebut bisa saja terdegradasi ke kasta yang lebih rendah. Meski resiko tetap ada, Roberto Mancini menegaskan tak ingin itu terjadi.

“Tentu saja kami tidak ingin hal itu (degradasi) terjadi. Kami ingin terus berada di level tertinggi. Tapi, dalam sepak bola, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata Mancini pada Football Italia. 

Zaza - Pepe - Portugal v Italia - UEFA Nations League - Football5star
uefa.com/gettyimages

Kekalahan dari Portugal memperpanjang rekor minor Italia sejak ditangani mantan pelatih Inter Milan tersebut. Dari sembilan laga, baru sekali mereka menang yakni saat sparring melawan Arab Saudi.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi selanjutnya. Target kami adalah untuk lolos ke Euro 2020. Tim ini sedang dalam masa pemulihan. Banyak pemain baru yang harus menyesuaikan diri,” tambahnya.

“Selain itu, tentu ada masalah lain. Kalau tidak (ada masalah), tidak mungkin kami gagal melangkah ke Piala Dunia. Untuk bisa maju, banyak resiko yang harus kami tempuh, termasuk saat ini,” katanya lagi.

Kini, Italia terdampar di dasar klasemen Grup 3 dengan baru meraih satu poin. Masih ada empat pertandingan bagi Mancini untuk memperbaiki performa Mario Balotelli dkk.

Comments
Loading...