Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mancini Masuk Bursa Pelatih Timnas Italia

225

Football5star.com, Indonesia – Nama Roberto Mancini masuk bursa kandidat pelatih baru tim nasional Italia untuk menggantikan Gian Piero Ventura. Mantan penyerang Azzurri ini bakal bersaing dengan Carlo Ancelotti dan Antonio Conte.

Pembicaraan tentang pergantian pelatih timnas Italia ini kian menguat setelah mereka gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Langkah Italia dihentikan oleh Swedia, yang unggul agregat 1-0 pada play-off kualifikasi setelah menahan imbang 0-0 Gianluigi Buffon dkk pada leg kedua di San Siro, Senin (13/11/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Sejauh ini, posisi Ventura masih aman. Namun, muncul sejumlah nama yang digadang-gadang bakal menjadi suksesor bila Ventura akhirnya lengser.

Ancelotti termasuk pelatih yang layak menangani Azzurri karena punya banyak pengalaman membesut klub di sejumlah negara dan sering menggunakan banyak sistem permainan. Selain itu, mantan bos Real Madrid, Chelsea, PSG dan AC Milan tersebut sedang menganggur setelah dipecat Bayern Munich.

Namun, laporan terbaru dari Mediaset Premium mengatakan bahwa yang menjadi favorit saat ini adalah Mancini, yang mengambil kendali klub raksasa Rusia, Zenit St Petersburg, pada awal musim ini. Mantan nakhoda Lazio, Inter Milan dan Manchester City tersebut masih punya kontrak hingga 2020 tetapi dia bisa pergi lebih awal bila Italia membutuhkannya.

Seperti halnya Ancelotti, Mancini juga punya pengalaman melatih di luar Italia saat membawa Man City menjuarai Liga Inggris.

Mantan penyerang Lazio ini menyaksikan secara langsung pertandingan persahabatan antara Rusia dengan Spanyol yang berakhir dengan skor 3-3, Selasa (14/11/2017) atau Rabu dini hari. Tak jelas apakah ini tanda-tanda Mancini tertarik dengan sepak bola antarnegara atau hanya menjadi penonton biasa.

Selain Ancelotti dan Mancini, nama Conte mencuat sebagai calon pelatih timnas Italia setelah muncul kabar dia tak bahagia di Chelsea. Namun untuk saat ini, pelatih timnas U-21 Italia, Gigi Di Biagio, ditengarai akan menjadi pelatih sementara jika Ventura dipecat.