Mancini Menggarisbawahi Masalah Utama Italia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini,  kecewa dengan penampilan lini serang Italia di partai Nations League melawan Portugal (11/9). Ia menilai saat ini skuatnya harus kembali belajar cara untuk mencetak gol di setiap pertandingan.

Di Estadio Da Luz, Italia harus mengakui keunggulan Portugal melalui gol semata wayang dari Andre Silva. Gli Azzurri yang tertinggal tak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Portugal hingga pertandingan berakhir.

“Para pemain membuat terlalu banyak kesalahan di atas lapangan. Namun, mereka sudah berusaha dengan maksimal,” ungkap Mancini dikutip dari laman resmi UEFA.

“Saat ini, kami harus mencari cara untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Karena, kami tak mampu memenangkan pertandingan apabila tak bisa mencetak gol,” sambung pelatih 53 tahun itu menambahkan.

Selain itu, mantan allenatore Inter Milan itu juga kembali menegaskan bahwa prioritasnya saat ini adalah mengembangkan pemain-pemain muda. Dengan pemain-pemain muda berkualitas, bukan tak mungkin Italia akan kembali menjadi tim yang diperhitungkan di level internasional.

“Kami harus membantu para pemain muda untuk berkembang. Karena, saat ini kami tak memiliki alternatif pemain lainnya,” tegas Mancini.

Roberto mancini - Italia - Nations League
UEFA

“Kami harus mulai meningkatkan kondisi fisik dari para pemain menjelang pertandingan. Hal tersebut tentunya akan membuat tugas para pemain di lapangan menjadi lebih mudah. Namun, kami juga harus terlebih dahulu mencari cara untuk menciptakan peluang dan gol di setiap pertandingannya.”

Comments
Loading...