Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mantan Bek Arsenal Tertarik Melatih Timnas Malaysia

94

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek tengah Arsenal, Sol Campbell, mengaku tertarik menjadi pelatih kub di Asia. Tim nasional Malaysia menjadi incaran legenda sepak bola Inggris tersebut.

Kursi pelatih timnas Malaysia sedang kosong setelah Nelo Vingada memutuskan untuk mundur pada Rabu (6/12/2107). Pelatih asal Portugal tersebut meletakkan jabatannya karena gagal mengangkat performa tim berjulukan Harimau Malaya tersebut.

“Melatih Melaysia, ya… mengapa tidak? Malaysia membutuhkan seorang konsultan sepak bola yang bagus dan saya bisa membantunya,” ujar Campbell seperti dikutip dari themalaymailonline.com.

Campbell pun tak meragukan ambisi Malaysia yang memasang target tampil pada Piala Dunia 2050. Menurutnya, target tersebut realistis dengan catatan harus dipersiapkan dari sekarang, termasuk membuat liga yang kompetitif.

“Malaysia membutuhkan tim dan pemain yang kuat. Anda perlu membuat liga yang benar. Malaysia membutuhkan infrastuktur yang bagus dengan dasar yang kuat serta ada cetak biru. Untuk mencapai Piala Dunia… tentu membutuhkan waktu yang lama. Jadi, 2050 realistis,” ungkap Campbell.

Malaysia di bawah asuhan Vingada tidak meraih hasil yang menggembirakan. Justru sebaliknya, mereka tak pernah menang sehingga gagal meraih tiket putaran final Piala Asia 2019.

Imbasnya, peringkat timnas Malaysia dalam daftar ranking FIFA yang dirilis pada November, melorot ke posisi 174. Ini yang membuat federasi sepak bola Malaysia merestui pengunduran diri Vingada dan mereka tidak buru-buru menunjuk pelatih baru. Sejauh ini, legenda sepak bola Malaysia Khalid Ali termasuk kandidat.