Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mantan Pelatih Lazio dan Napoli Ini Akan Tangani Slovenia

205

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Lazio dan Napoli, Edoardo Reja, dikabarkan selangkah lagi akan menangani tim nasional Slovenia. Saat ini pria 72 tahun tersebut sedang menganggur setelah terakhir kali melatih Atalanta pada tahun 2016 lalu.

Menurut laporan Calciomercato, Reja saat ini menjadi kandidat utama di samping dua pelatih lainnya. Ia akan bersaing dengan juru taktik Rijeka, Matjaz Kek dan bos Timnas Azerbaijan, Robert Prosinecki. Ketiga nama tersebut dproyeksikan untuk mengganti Srecko Katanec yang memutuskan mundur setelah gagal membawa negaranya ke Piala Dunia 2018.

Kendati memiliki pesaing yang tak kalah hebat, Reja dinilai memilki keunggulan lain dibanding dua kompetitornya tersebut. Untuk diketahui, pelatih gaek ini mempunyai darah Slovenia yang didapat dari sang ayah. Selain itu, ia juga menguasai bahasa negara Eropa Timur tersebut.

Namun, Slovenia bukanlah satu-satunya tim yang menginginkan jasa Reja. Pria yang ketika masih bermain pernah memperkuat Palermo ini juga tengah dikaitkan dengan Benevento dan Udinese yang sedang terpuruk di klasemen Serie A.

Ia pun dikabarkan punya peluang yang sama kuat untuk melatih Benevento. Terlebih klub promosi itu adalah tim terakhirnya ketika masih aktif bermain bola.

Nama Reja mulai mencuat ketika ia melatih Napoli dan Lazio pada 2005 dan 2010 lalu. Ketika itu ia berhasil membuat kedua klub tersebut kembali di takuti di Serie A.