Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mantan Pemain Timnas Yakin Indonesia Lolos

215

Football5star.com, Indonesia – Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos dari fase grup pada SEA Games 2017. Tim asuhan Luis Milla masih menyisakan dua pertandingan untuk tentukan nasib pada gelaran multicabang dua tahuna Asia Tenggara tersebut. Mantan pemain timnas Indonesia, Leo Saputra, memiliki keyakinan para penerusnya tersebut bisa mengemban tugas dengan baik di atas lapangan.

“Peluang kita terbuka lebar, harus optimistis. Karena melihat dari tiga pertandingan, saya pikir ada peningkatan. Bukan tidak mungkin tim kita ini bisa lolos ke partai berikutnya,” jelas mantan pemain yang pernah menghuni timnas U-23 ini.

Tim asuhan Luis Milla akan menghadapi Vietnam pada pertandingan keempat di Grup B. Kemenangan akan membuka peluang pasukan Merah Putih lolos ke fase gugur. Di laga pamungkas, Indonesia masih harus mengatasi perlawanan Kamboja jika ingin pastikan lolos.

Sementara Vietnam memiliki jalan yang agak sulit di akhir grup. Selain Indonesia, mereka juga masih harus menghadapi sang juara bertahan, Thailand di partai terakhir. Dua pertandingan yang harus mereka menangkan jika tidak ingin berakhir anti-klimaks.

Melihat skenario ini, Leo meminta timnas tetap fokus ke pertandingan yang mereka hadapi. Jangan sampai konsentrasi Hansamu Yama dkk terganggu akibat memikirkan selisih poin yang terbilang ketat.

“Kita tidak boleh mengharapkan pertandingan tim lain. Apalagi menggantungkan nasib kita kepada negara lain. Sangat tidak enak. Kita harus bisa menentukan langkah dan nasib merah putih di tangan sendiri,” sambung Leo.