Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mantan Striker Jerman Gembira Panama ke Piala Dunia

139

Football5Star.com, Indonesia – Mantan striker timnas Jerman, Kevin Kuranyi, ikut merasa gembira atas kelolosan timnas Panama ke Piala Dunia 2018. Dia bahkan mengaku akan mendukung dan mendoakan Luis Tejada cs. saat berlaga di Rusia nanti.

“Aku harus mendoakan dua tim di Piala Dunia di Rusia tahun depan. Selain timnas Jerman, aku juga mendukung timnas Panama,” terang Kuranyi kepada Sport-Informationen-Dienst (SID), Rabu (11/10/2017).

Itu tak terlepas dari asal-muasal sang mantan striker. Dalam tubuh Kuranyi memang mengalir darah Jerman, Hongaria, Panama, dan Brasil. Darah Panama mengair dari sang ibunda yang berasal dari negeri tersebut. Dia bahkan mulai menimba ilmu sepak bola di Panama. Dia bergabung dengan Serrano dan Las Promesas Panama sebelum hijrah ke Jerman pada 1997.

fifa.com

“Aku menyimak seluruh laga kualifikasi (yang dilakoni Panama). Tentu saja aku merasa sangat senang ketika mereka berhasil (lolos ke Piala Dunia 2018). Itu sensasional,” terang pria yang mengemas 52 caps bersama timnas Jerman tersebut.

lebih lanjut, mantan pemain VfB Stuttgart tersebut mengungkapkan, “Aku masih punya banyak kerabat di Panama. Aku sering mengunjungi mereka. Oleh karena itu, aku tahu persis makna kelolosan itu bagi orang-orang di sana.”

Tejada cs. memastikan lolos ke Rusia 2018 berkat kemenangan 2-1 atas Kosta Rika pada laga pamungkas. Selain itu, pada saat bersamaan, Amerika Serikat justru kalah 1-2 di tangan Trinidad & Tobago. Rusia 2018 akan menjadi kiprah pertama mereka di Piala Dunia.