Maradona dari Cina Tanggapi Rumor Pindah ke Eropa

Football5star.com, Indonesia – Pencetak gol terbanyak Liga Super Cina, Wu Lei siap pindah ke Eropa jika ada tawaran yang datang. Rumor berkembang, Wolverhampton Wanderers berminat menggunakan jasanya.

Wu Lei mendapatkan julukan “Maradona dari Cina” oleh pelatih yang menemukan bakatnya. Sejak musim 2012/2013, ia selalu mencetak dua digit gol di Liga Super Cina.

“Saya pikir itu (pindah ke Eropa) perlu dipertimbangkan,” ungkapnya dikutip Football5star dari Daily Mail.

Ketertarikan Wolves terhadap Wu Lei karena pemilik Wolves merupakan konglomerat Cina, Fosun International Group. Tak hanya itu, kualitas Wu Lei pun tak perlu diragukan lagi. Ia mencetak 27 gol musim ini dan membawa klubnya, Shanghai SIPG merengkuh gelar perdana di Liga Super Cina, sekaligus mengakhiri kekuasaan Guangzhou Evergrande.

“(Tapi) pertama-tama, pada usia saya, jika saya pergi ke luar negeri saya harus bermain, ini sangat penting,” ungkapnya.

Usianya bukanlah lagi masuk dalam usia pemain muda. Ia berusia 27 tahun dan jika memutuskan merantau ke Eropa, ia tak boleh hanya duduk manis di bangku cadangan.

“Di lingkungan yang tepat saya benar-benar dapat berkembang dan saya dapat membantu Tim Nasional ketika saya kembali. Saya pikir itu tergantung pada waktu dan berbagai faktor lainnya.”

Wu Lei sendiri telah memiliki 57 caps dan 12 gol untuk negaranya. Sebagai pemain sayap, ia mampu melawati capaian gol pemain-pemain eks Eropa yang datang ke Cina, sebut saja Hulk, Odion Ighalo, Cedric Bakambu, Graziano Pelle, dan Alexandre Pato.

Comments
Loading...