Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Maradona: Italia Terjebak Perangkap Swedia

191

Football5star.com, Indonesia – Diego Maradona, legenda sepak bola dunia, menilai bahwa Timnas Italia terjebak dalam perangkap Timnas Swedia pada pertemuan kedua babak play-off Piala Dunia 2018. Alhasil, Gli Azzurri hanya bisa bermain imbang 0-0 dan dipastikan gagal lolos karena kalah agregat (0-1).

Menurut Maradona, pasukan Giampiero Ventura hanya bisa memainkan bola-bola lambung. Hal itu tentu yang diinginkan Swedia, terlebih mereka punya dua bek tengah berpostur tinggi yaitu Andreas Granqvist dan Victor Lindelof.

Diego Maradona (zimbio.com)
zimbio.com

Selain itu, Maradona sedih karena Italia akan absen pada Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia. Baginya, itu seperti sebuah kehilangan dalam dunia sepak bola.

“Saya menyesal bahwa Italia tidak berhasil mencapai Piala Dunia,” ujar Maradona melalui akun facebook pribadinya, Selasa (14/11/2017).

“Timnas Italia selalu menghadirkan bakat tertentu dalam turnamen. Saya melihat pertandingan tersebut dan tampaknya Italia bermain dengan bola lambung seperti yang diinginkan Swedia. Mereka (Swedia) menginginkan hal itu karena memiliki dua bek tengah yang besar,” sambungnya.

“Kompetisi semakin ketat dan semakin tertutup setiap saat. Sangat menyedihkan bahwa Italia, salah satu yang hebat, telah keluar dari Piala Dunia di Rusia.”

Kegagalan tersebut mengulangi catatan buruk pada 1958 silam. Saat itu, Italia harus gagal lolos setelah kalah dari Timnas Irlandia Utara dengan skor 1-2 di babak play-off.