Maradona Jadi Pemilik Baru Klub Asal Belarus

0 212

Football5Star.com, Indonesia – Legenda hidup Argentina, Diego Armando Maradona, kini memiliki kesibukan baru di dunia sepak bola. Ia baru saja ditunjuk sebagai pemilik baru klub asal Belarus, Dinamo Brest.

Maradona telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Belarus. Kendati sudah meneken kontrak tersebut, perjanjian baru berjalan setelah Piala Dunia berlangsung.

Melalui situs resminya, Brest mengakui bahwa kesepakatan ini akan sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. “Keberadaan Maradona di sini merupakan kesepakatan yang sangat menguntungkan untuk membangun klub ini,” tulis klub yang telah dua kali memenangi Piala Belarus itu, Selasa (15/5/2018).

Pemain yang membawa Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 1986 ini tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali ke dunia sepak bola. Sekadar informasi, ia baru saja dipecat oleh klub asal Uni Emirates Arab, Al Fujairah, April lalu.

Nantinya Maradona bertanggung jawab terhadap kebijakan Brest dalam mengarungi kompetisi selama tiga musim ke depan. Ia juga dipercaya akan memiliki peran besar dalam kegiatan transfer klub.

Liga utama Belarus, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Vysheyshava Liga baru saja memulai musim baru dan sudah menjalani tujuh pertandingan. Brest sendiri saat ini berada di peringkat delapan dengan raihan sembilan poin.

Kehadiran pria 57 tahun itu pun diharapkan bisa menjadi daya tarik pemain-pemain bertalenta untuk memperkuat Brest. Selain itu, manajemen berharap bisa menggaet banyak sponsor dari segi komersial.

Leave A Reply

Your email address will not be published.