Maradona: Messi Bukan Sosok Pemimpin

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Argentina, Diego Maradona, melemparkan kritik keras kepada Lionel Messi mengenai perannya di skuat Albiceleste. Menurut Maradona, sosok Messi bukanlah merupakan seorang pemimpin.

Semenjak Piala Dunia 2018 lalu, Messi memutuskan untuk istirahat sejenak dari tugasnya di level internasional. Hingga saat ini, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni belum tahu kapan akan kembali memanggil La Pulga.

Lionel Messi - Timnas Argentina - Diego Maradona
Theweek.co.uk

“Messi adalah pemain yang sangat hebat. Tapi, ia bukanlah seorang pemimpin. Sebelum bicara dengan pelatih, ia biasanya akan bermain PlayStation terlebih dahulu. Kemudian, dia akan berusaha menjadi seorang pemimpin di atas lapangan,” kata Maradona kepada La Ultima Palabra Mexico.

“Bagi saya pribadi, tak ada gunanya menjadikan seorang yang pergi ke kamar mandi 20 kali sebelum ia tampil sebagai sosok pemimpin. Saya ingin warga Argentina berhenti memuja Leo. Menurut saya, Leo hanyalah seorang pemain sepak bola yang berasal dari Argentina,” sambung El Diego.

Meskipun melemparkan kritik kepada Messi, Maradona tetap berharap penggawa Barcelona itu akan kembali memperkuat timnas Argentina di masa depan. Namun, ia ingin Scaloni tak memberikan banyak tekanan dan mencabut statusnya sebagai kapten tim.

“Saya tentu saja ingin melihatnya kembali ke timnas Argentina. Tapi, saya ingin warga Argentina tak lagi memberikannya tekanan dan berusaha membuatnya merasa nyaman. Saya juga berharap pelatih akan mencabut statusnya sebagai kapten.”

 

Comments
Loading...