Gabung Zenit, Marchisio Pakai Nomor Punggung 10

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelabuhan karier selanjutnya bagi Claudio Marchisio sudah dipastikan. Setelah dirumorkan akan ke Spanyol dan Portugal, dia akhirnya melabuhkan hati ke Zenit St Petersburg. Dia akan dikontrak selama dua musim dan diberi nomor punggung 10.

Marchisio mengakhiri kebersamaan 25 tahun dengan Juventus pada 17 Agustus 2018 lalu. Ditengarai, cedera yang rutin membekap pemain berusia 32 tahun ini membuat Nyonya Tua mengambil keputusan ini. Hal ini sendiri merupakan keputusan pelik bagi kariernya bersama Il Bianconeri.

Untuk diketahui, pemain kelahiran Turin ini sudah bergabung di akademi Juventus sejak umur 7 tahun. Usai mendapat debut di tim utama, secara total, gelandang ikonik ini sudah menghabiskan 13 tahun karier profesionalnya hanya bersama Juventus.

Marchisio
Foto: Ilbianconero.com

Di Zenit sendiri, tim asal Rusia ini punya sejarah manis dengan pemain dan pelatih asal Italia. Sebelum Marchisio, ada nama Domenico Criscito dan Alessandro Rosina yang pernah membela klub yang dimiliki Gazprom ini. Untuk pelatih, dua pelatih berkualitas Negeri Pizza, Luciano Spalletti dan Roberto Mancini, pernah jadi nakhoda di tim ini.

Hal ini yang membuat romansa Italia sangat kuat di tubuh Zenit. Bagi Marchisio sendiri, Zenit adalah tantangan baru di kariernya setelah puluhan tahun di Juventus.

“Saya suka tim ini dan suka dengan ambisinya. Ketika meninggalkan Juventus, saya berjanji tidak akan pindah ke klub Italia lain. Saya akan pindah ke klub yang satu visi dengan saya dan di Zenit saya menemukan itu,” ujar pemilik 55 caps bersama timnas Italia ini di situs resmi Zenit.

Bersama Juventus, Marchisio telah memenangkan 7 titel Serie A. Kini dengan Zenit, ia akan membantu skuat asuhan Sergey Semak ini untuk merebut titel Liga Rusia yang sudah tidak mereka menangkan lagi sejak tahun 2015.

Comments
Loading...