Asensio Makin Pede Saat Bela Timnas Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Marco Asensio masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil Luis Enrique jelang jeda internasional pekan ini. Menurut jadwal, timnas Spanyol akan menghadapi Kroasia dalam ajang UEFA Nations League 2018 beberapa hari ke depan.

Asensio pun menyatakan antusias terkait pemanggilan ini. Sebagai seorang pemain, mendapat panggilan tim nasional tentu menjadi momen paling ditunggu. Oleh karena itu, dirinya siap mengerahkan kemampuan terbaik di dua pertandingan tersebut.

Jordi Alba - Timnas Spanyol - Luis Enrique -  @Sefutbol
twitter: @Sefutbol

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengantongi 18 caps bersama tim nasional dan mengemas satu gol. Laga terakhir yang ia mainkan adalah pada ajang UEFA Nations League menghadapi Inggris pada 15 Oktober 2018 lalu. Ia pun antusias untuk kembali bermain di bawah arahan Enrique.

“Sejak awal, Luis memang sudah memberikanku ruang untuk berkembang. Itu penting untuk mengasah kepercayaan diriku ketika berada di atas lapangan. Dia memantauku dan memberi banyak arahan positif, itu penting untuk pemain,” kata Asensio seperti dikutip dari AS. 

Timnas Spanyol saat ini memuncaki klasemen Grup 4 Liga 1 dengan enam poin. Mereka unggul dua poin dari Inggris yang berada satu strip di bawah. Sementara runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, di posisi buncit dengan hanya mengoleksi satu poin.

Timnas Spanyol dijadwalkan bertanding melawan Kroasia pada Jumat (16/11) di Stadion Maksimir, Zagreb. Sementara Bosnia-Herzegovina akan ditantang tiga hari berselang dalam laga uji coba Estadio Gran Canaria pada Senin (19/11).

Comments
Loading...