Maroko Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2026

58

Football5Star.com, Indonesia – Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah piala dunia 2026. Negara benua Afrika ini akan bersaing dengan negara-negara Amerika seperti Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Langkah Maroko ini tidak lepas dari pernyataan FIFA beberapa waktu lalu yang tidak ingin piala dunia 2026 diadakan di benua Eropa atau Asia. Dalam rilis resminya, induk sepak bola dunia itu akan memilih benua Afrika atau Amerika yang akan mendapat kehormatan menjadi tuan rumah.

Lewat akun twitter resminya, @FRMFOFFICIEL, Maroko mengonfirmasi pencalonan tersebut. Dikatakan juga mereka hanya ingin menjadi tuan rumah tunggal. Maroko menolak tawaran asosiasi sepak bola Amerika Utara, CONCACAF, yang sebelumnya ingin menjadi tuan rumah bersama. Nantinya, Pengumuman siapa yang berhak menjadi tuan rumah akan diumumkan pada Mei 2020.

Jika Upaya Maroko menjadi tuan rumah piala dunia berhasil, maka mereka akan menjadi negara Afrika kedua yang menyelenggarakan event empat tahunan tersebut. setelah sebelumnya Afrika Selatan mendapat kesempatan itu di tahun 2010.

Selain itu, Pada piala dunia 2026 , FIFA akan menerapkan format 48 tim yang akan berlaga di babak utama. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang selama ini diterapkan, yakni 32 negara yang terbagi dalam delapan grup.

Meski format baru ini masih menyisakan kontroversi. FIFA masih mengkaji lebih dalam rencana tersebut. Namun, mereka yakin bisa menetapkan format baru itu pada Januari tahun depan.

 

 

 

You might also like More from author