Anthony Martial Kembali ke Timnas Prancis Setelah 8 Bulan

Football5star.com, Indonesia – Setelah menunggu 8 bulan lamanya, akhirnya, Anthony Martial kembali dipanggil ke skuat timnas Prancis. Penyerang milik Manchester United ini mendapat panggilan lagi usai penampilan konsistennya bersama Setan Merah di awal musim ini. Sebagai catatan, turun 8 kali di Premier League, pemain yang didatangkan United dengan banderol 55 juta paun ini sudah koleksi 5 gol. Terakhir memperkuat Si Ayam Jantan, eks pemain AS Monaco ini berlaga di partai uji coba melawan Rusia pada Maret 2018.

Terkait pemanggilan ini, Didier Deschamps, pelatih Prancis, menyebut bahwa Martial layak dipanggil karena konsistensinya.

“Apa yang ia tunjukkan belakangan ini di Manchester United mendekati apa yang kamu bisa ekspektasikan bisa ia tampilkan. Asalkan bisa tetap komitmen dan menjadi efisien, dia akan menjadi semakin dewasa. Kini, saya bisa melihatnya di atas lapangan. Sekarang, ia menjadi bagian penting skuat Manchester United dan walau kini ia mengisi tempat pemain yang cedera, dengan performa sekarang, Martial layak ada di timnas,” ujar Deschamps dikutip dari FOX Sports.

Yang diucapkan Deschamps di bagian terakhir memang masuk akal. Cederanya Thomas Lemar membuat Martial mendapat tempat lagi di timnas. Namun, performa konsistennya bersama Setan Merah tentu tak bisa ditepikan. Secara total, dari 13 kali turun lapangan bersama klub, ia sukses cetak 6 gol. Ia juga menjadi pemain penentu bagi Setan Merah seperti misal di laga kontra Everton dan Bournemouth.

Martial Deschamps Prancis

Selain Martial, Benjamin Mendy juga dipanggil kembali ke timnas usai diabaikan di bulan Oktober lalu saat UEFA Nations League. Kala itu, posisinya digantikan oleh Lucas Digne. Kini dengan cederanya Lucas Hernandez, Mendy kembali juga ke Les Bleus. Yang menjadi pertanyaan, nama penyerang Arsenal yang tengah on fire, Alexandre Lacazette, tak jua dilirik Deschamps.

Comments
Loading...