Martinez: Batshuayi Bukan Hanya Pandai Cetak Gol

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, melemparkan pujian tinggi kepada Michy Batshuayi yang berhasil mencetak brace ke gawang Timnas Islandia, (16/11). Menurutnya, Batshuayi tak hanya berkontribusi dengan dua golnya, tapi juga dengan kerja keras yang ia tunjukkan di atas lapangan.

Batshuayi dimainkan sebagai penyerang utama karena Romelu Lukaku mengalami cedera hamstring. Apabila Lukaku masih belum pulih, maka kemungkinan besar Batshuayi akan kembali dimainkan pada partai melawan Timnas Swiss, 19 November mendatang.

“Kehadiran Michy di atas lapangan bukan hanya untuk mencetak gol. Kami membutuhkan penyerang murni yang hebat untuk bisa memainkan skema permainan yang saya inginkan. Saya senang melihat kinerja dari Michy di pertandingan tadi,” ungkap Martinez dikutip dari laman resmi UEFA.

Michy Batshuayi - Roberto Martinez - Timnas Belgia - @BelRedDevils
@BelRedDevils

“Gol pertamanya hadir berkat pergerakannya sebagai penyerang murni yang ada di waktu dan tempat yang tepat. Selain itu, dia juga bekerja dengan sangat keras di atas lapangan. Dia pantas mendapatkan gol berkat kerja keras yang ia tunjukkan,” lanjut Martinez menambahkan.

Di partai selanjutnya, The Red Devils akan bertandang ke markas dari Timnas Swiss. Di partai tersebut, Martinez ingin anak asuhnya kembali menunjukkan penampilan yang maksimal dan membawa pulang tiga angka.

“Di pertemuan pertama, Swiss berhasil merepotkan kami. Untuk itu, kami harus tetap waspada di partai nanti. Selain itu, mereka juga memiliki momentum yang sangat bagus di ajang Nations League. Saya ingin para pemain kembali menunjukkan penampilan yang maksimal dan membawa pulang kemenangan.”

Comments
Loading...