Martinez Tak Pernah Ragukan Sifat Kepemimpinan Hazard

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Belgia, Roberto Martinez, tidak pernah meragukan sifat kepemimpinan kapten tim, Eden Hazard. Bahkan baginya, sang winger tidak hanya sebagai pemimpin tim di lapangan, tapi juga punya pengaruh besar untuk performa timnya.

Hazard kembali dipanggil Belgia untuk menghadapi dua laga UEFA Nations League menghadapi Islandia Jumat (16/11/2018) dinihari WIB dan Swiss tiga hari berselang. Martinez pun menganggap keberadaan pemain Chelsea itu di timnya sebagai berkah.

Kendati mengaku banyak pemain yang punya sifat kepemimpinan yang baik, mantan pelatih Everton itu mengatakan bahwa Hazard berbeda dari yang lain karena ia juga bisa menjadi panutan rekan setim.

walau letih, hazard ingin berikan yang terbaik untuk chelsea
@ChelseaFC

“Dia punya sikap kepemimpinan yang sangat bagus. Banyak pemain yang punya sikap tersebut di lapangan, tapi saya rasa Eden berbeda. Dia bisa membuat orang terpengaruh dengan permainannya, terutama untuk pemain muda,” kata Martinez seperti dilansir AS Kamis (15/11/2018).

“Dia tidak pernah tertekan dengan situasi tim lawan dan permainan di lapangan. Dia sangat menikmari sepak bolanya. Keberadaannya di lapangan menjadi panutan untuk kita semua,” ia menambahkan.

Setelah sukses membawa Belgia menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2018, Hazard berhasil membawa Chelsea berprestasi. The Blues belum pernah kalah di semua kompetisi yang diikuti musim ini.

Rekor Chelsea ini juga berbanding lurus dengan penampilan Hazard yang sukses menggelontorkan delapan gol dan empat assist dari 14 laga yang sudah dilakoni musim ini.

Comments
Loading...