Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ada Harapan Akumulasi Kartu Evan Dimas Dicabut

649

Football5star.com, Indonesia –Pada pertandingan melawan Timor Leste di Grup B SEA Games 2017, Evan Dimas mendapat kartu kuning yang artinya ia akan melewati laga melawan Vietnam besok (22/8/2017). Menyikapi hal ini, timnas Indonesia akan mengajukan banding terkait hukuman akumulasi yang diterima gelandang Bhayangkara FC tersebut. Artinya, masih ada harapan akumulasi kartu Evan dicabut, meskipun tipis. 

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Waketum PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Dengan disampaikannya protes secara resmi ini, ada beberapa keputusan yang  bersifat menguntungkan Indonesia.

“Kami sudah menyiapkan surat-surat yang dibutuhkan untuk dikirim ke AFC hari ini. Ada dua hal yang menjadi fokus kami yakni kartu kuning Evan dan kepemimpinan wasit pada pertandingan melawan Timor Leste. Harapannya agar kartu kuning Evan bisa dicabut meskipun sulit. Kami masih akan melihat reaksinya seperti apa,” ujar Endri dikutip situs resmi PSSI.

Sementara itu, Koordinator Timnas Indonesia, Fanny Riawan, menyatakan Hansamu Yama dkk tidak terpengaruh dengan situasi yang terjadi. Fanny menegaskan para pemain timnas tetap siap bertanding hingga laga terakhir.

“Ini super tim, bukan superman. Jadi, kami akan tetap membuktikan meskipun mendapat tekanan, kami akan terus berjuang hingga akhir,” kata Fanny.

Tiga tim masih berpeluang lolos ke fase gugur cabang sepak bola SEA Games 2017. Ketiga tim tersebut adalah Vietnam, Indonesia, dan Thailand.

Vietnam kini kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan sembilan poin. Kemenangan atas Indonesia akan memastikan langkah mereka lolos dengan raihan poin yang tidak mungkin terkejar.

Sementara Indonesia, mengikuti di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin. Jika berhasil menang atas Vietnam, Garuda Muda akan memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya. Dengan catatan, Indonesia menang atas Kamboja di pertandingan selanjutnya, dan Vietnam kalah dari Thailand.

Thailand, yang mengantongi poin sama dengan Indonesia, menghadapi skenario serupa. Tim Gajah Putih harus memenangi dua laga sisa jika ingin aman untuk dipastikan benar-benar lolos dari fase grup.