Masih Ingat Rajagopal? Begini Nasibnya Sekarang

0 828

Football5star.com, Indonesia – Masih ingat dengan Datuk K Rajagopal? Tentu pecinta sepak bola tanah air masing ingat dimana pelatih berusia 61 tahun tersebut mengantarkan Timnas Malaysia mengalahkan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2010 lalu. Sebelumnya, Rajagopal  juga membawa Timnas U-23 Malaysia meraih emas dalam cabang olah raga sepak bola di Sea Games 2009.

Malaysia Piala AFF 2010
affsuzukicup.com

Kini Rajagopal ditunjuk menjadi arsitek tim salah satu kontestan Liga Super Malaysia, PKNS FC. Klub yang bermarkas Stadion Shah Alam, Selangor tersebut sebelumnya baru saja memutuskan kontrak pelatih sebelumnya, Sven Gartung.

Pelatih asal Jerman tersebut dipecat karena hanya bisa membawa PKNS finis di peringkat ketujuh Liga Super Malaysia. Atas dasar itulah Rajagopal kembali ditunjuk menjadi arsitek klub asal Selangor tersebut dan berharap bisa memberikan prestasi di ajang tertinggi.

Hal itu juga berarti Rajagopal kembali pulang setelah 19 tahun lamanya mengadu nasib di berbagai klub. Ia merupakan nama yang tak asing bagi para pendukung PKNS. Pasalnya, selama sembilan tahun yaitu sejak 1990 hingga 1998 dirinya pernah menjadi juru taktik bagi The Red Ants.

PKNS juga merupakan klub yang Rajagopal tangani pertama kali sejak menjadi pelatih. Ia pernah aktif bermain sebagai pesepak bola di klub Selangor FA dan Sabah FA.

Rajagopal juga pernah berseragam Harimau Malaya dalam 20 kali penampilan pada 1980 hingga 1982. Ia kemudian gantung sepatu pada 1989 bersama Sabah.