Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Materazzi: Gli Azzurri Dapat Dukungan Seluruh Rakyat Italia

154

Football5star.com, Indonesia – Italia dipastikan akan mendapat dukungan penuh ketika bermain di hadapan publik sendiri dalam leg kedua play-off Piala Dunia. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di San Siro, Selasa (14/12/2017) waktu setempat. Salah satu orang yang sangat berharap Gli Azzurri lolos ke Rusia tahun depan adalah Marco Materazzi. Ia menyatakan siap mendukung Leonardo Bonucci dkk untuk mengejar ketertinggalan agregat satu gol dari Swedia.

Melalui Instagram  miliknya, salah satu pahlawan Itala di Piala Dunia 2006 tersebut mengungkapkan isi hatinya terhadap kondisi timnas negaranya. Seluruh komponen pertandingan termasuk suporter, akan habis-habisan mendukung mereka agar bisa berlaga di Piala Dunia 2018.

“Saat ini, faktor teknis tidak lagi berpengaruh terhadap hasil. Tidak peduli seberapa besar sejarah yang kami miliki. Besok, kami semua siap memainkan peran masing-masing. Ada yang berjuang langsung di atas lapangan, ada yang hanya bisa memberi dukungan dari pinggir,” ungkap Materazzi.

“San Siro adalah tempat yang sarat akan prestasi. Hanya orang-orang yang pernah merasakan langsung bisa mengerti bagaimana rasanya. Mari kita beri dukungan hingga menit akhir pertandingan kepada mereka yang akan meletakkan Italia di tempat yang pantas,” sambungnya.

Terakhir kali Italia gagal lolos ke Piala Dunia adalah ketika digelar di Swedia pada 1958. Setelah itu, Nazionale selalu lolos ke gelaran empat tahunan tersebut. Bahkan menjadi juara pada dua edisi yakni 1982 di Spanyol dan 2006 di Jerman.