Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Maurizio Sarri Belum Siap Latih Timnas Italia

290

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengaku tak tertarik melatih Timnas Italia. Ia saat ini hanya mau fokus bersama Napoli.

Timnas Italia telah memecat Gian Piero Ventura pada Rabu (15/11/2017) waktu setempat. Ventura kehilangan jabatannya setelah Glo Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Getty Images

Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, pun kemudian mengatakan bahwa kini, pihaknya tengah mempertimbangkan beberapa nama penting. Salah satu nama yang jadi kandidat adalah Sarri.

“Apakah saya akan menjadi Pelatih Timnas Italia? Saat ini saya menikmati melatih Napoli dan bekerja setiap hari di lapangan. Kami melakukannya dengan baik dan berharap bisa mencapai sesuatu di akhir musim,” kata Sarri kepada Mediaset Premium.

Ventura banyak dikritik karena tak memainkan Lorenzo Insigne saat melawan Swedia di playoff. Sarri pun memberikan penilaiannya soal ini.

“Saya tidak akan meninggalkan Insigne di bangku cadangan, tapi setiap pelatih adalah hasil dari pengalamannya dan Ventura selalu bermain dengan dua penyerang. Saya tidak suka dengan cara media menghakimi Ventura, karena bila ada kerugian seperti itu, kesalahannya harus dibagi, tidak pernah hanya salah satu orang,” Sarri menambahkan.

Di tangan Sarri, Napoli belum terkalahkan di Serie A.. Mereka juga kokoh di singgasana nilai 35 dari 13 pertandingan. Marek Hamsik dan kawan-kawan unggul empat poin dari Juventus yang berada di peringkat kedua.