Mbappe Adalah Zidane-nya Prancis Sekarang

124

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Prancis, Christophe Dugarry, menilai striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, adalah bintang utama di Tim Ayam Jantan saat ini. Ia pun ingin melihat Mbappe jadi penyerang tengah, bukan winger di tim utama Les Bleus.

Dugarry adalah bagian dari Timnas Prancis di Piala Dunia 1998. Saat itu, Tim Ayam Jantan berhasil keluar sebagai juara dunia berkat kegemilangan Zidane.

Presiden Lyon mengatakan bahwa kepergian Mbappe ke PSG akan membahayakan sepak bola Prancis
Getty Images

Kini, Dugarry berharap Mbappe bisa melakukan hal yang serupa. Ia percaya pemain 19 tahun itu punya potensi untuk sukses seperti Zidane.

“Untuk waktu yang lama, saya berpikir bahwa Mbappe harus menjadi target man di Timnas Prancis. Posisi terbaiknya di situ. Dia bisa bermain dengan baik di kanan atau kiri, tetapi anak itu adalah penyerang tengah dan harus menjadi ujung tombak Prancis selama 10 atau 15 tahun ke depan. Dia seorang No.9,” kata Dugarry kepada RMC.

“Dia adalah Michel Platini kami, Zinedine Zidane kami. Dia adalah pemain untuk masa depan kami. Jadi, dia harus diizinkan untuk belajar dan dewasa dalam posisi ini.”

“Duet Mbappe dengan Antoine Griezmann akan luar biasa. Itu adalah inti dari sepak bola. Mereka bisa masuk ke belakang, bermain satu sama lain, mereka bisa bermain di ruang kecil. Ini akan seperti Romario dan Bebeto dan saya pikir itu akan sempurna,” Dugarry menambahkan.

Mbappe sendiri sudah mencatatkan 10 caps bersama Timnas Prancis. Namun, mantan pemain AS Monaco itu baru menyumbangkan satu gol.