Mbappe Enggan Pikirkan Ballon d’Or

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kylian Mbappe termasuk dalam 30 kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini. Penampilan gemilang bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 dan timnas Prancis di Piala Dunia 2018 membuat dia dijagokan oleh beberapa pihak. Namun, dia enggan memikirkan penghargaan individual tersebut.

Bagi Kylian Mbappe, memikirkan Ballon d’Or hanya akan berdampak buruk pada penampilan di lapangan. Bukan hanya bagi dirinya, melainkan juga bagi tim yang dibelanya. Dia selalu mengedepankan kepentingan kolektif ketimbang kepentingan pribadi.

Kylian Mbappe menilai keberadaan di daftar kandidat peraih Ballon d'Or adalah berkat rekan-rekan setimnya.
onefootball.com

“Aku tak berpikir soal itu (Ballon d’Or). Ketika terlalu memikirkan sesuatu, aku menjadi lebih individualistis,” kata Kylian Mbappe selepas laga timnas Prancis melawan Islandia yang berakhir 2-2, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB, seperti dikutip Football5Star.com dari Telefoot.

“Aku lebih suka kolektivitas. Aku sangat berterima kasih kepada rekan-rekanku di PSG dan timnas Prancis yang membuatku berada di daftar kandidat. Aku akan berusaha mengerahkan segenap kemampuan hingga akhir masa pemungutan suara. Kita lihat saja hasilnya nanti,” tambah penyerang berumur 19 tahun itu.

Kylian Mbappe pun enggan dibanding-bandingkan dengan dua megabintang dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hal itu diungkapkan saat merespons perbandingan gol mereka bertiga saat berumur 19 tahun.

“Kukira Anda tak bisa membandingkanku dengan Ronaldo dan Messi pada waktu itu karena eranya beda. Sekarang ini, statistik jadi jauh lebih penting. Aku tak membandingkan diriku dengan mereka,” tandas pemain yang melesat bersama AS Monaco pada 2016-17 itu.

Andai mampu merebut Ballon d’Or tahun ini, Kylian Mbappe akan mencatat rekor baru. Dia akan mematahkan rekor Ronaldo Luiz Nazario de Lima sebagai pemain termuda yang meraih penghargaan itu. Saat merebut Ballon d’Or pada 1996, Ronaldo berumur 20 tahun.

Comments
Loading...