Mbappe Jadi Pemenang Perdana Trophee Kopa

Football5star.com, Indonesia – Penampilan gemilang Kylian Mbappe musim lalu membuatnya mendapatkan Trophee Kopa dan dianugrahi sebagai pemain muda terbaik di dunia versi France Football. Selain itu, Mbappe juga menjadi pemenang pertama dari gelar bergengsi ini.

Musim lalu, Mbappe memang menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Paris Saint-Germain dan Timnas Prancis. Pemain 19 tahun itu memiliki andil besar dibalik keberhasilan PSG yang merengkuh tiga gelar domestik dan Timnas Prancis yang menjadi juara Piala Dunia 2018.

Penampilan gemilangnya bersama Timnas Prancis juga membuatnya dianugrahi gelar pemain muda terbaik selama pagelaran Piala Dunia 2018. Di ajang Trophee Kopa, ia berhasil mendapatkan 110 suara. Unggul jauh dari bintang muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic yang ada di peringkat ke-2 dengan raihan 31 suara.

“Gelar ini membuat saya semakin lapar. Tujuan saya selanjutnya adalah, memenangkan semua trofi yang ada,” ujar Mbappe di upacara penyerahan Ballon D’Or di Paris, Prancis.

Trophee Kopa adalah gelar yang diberikan kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun. Tak seperti Ballon D’Or, pemenang ditentukan berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan oleh para pemenang Ballon D’or di tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, para pemain muda yang bermain di luar Eropa juga memiliki peluang untuk mendapatkan Trophee Kopa. Tahun ini, Rodrygo, pemain muda asal Brasil yang bermain bersama Santos termasuk ke dalam 10 nominasi pemenang Trophee Kopa.

Comments
Loading...