Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mbappe Raih Golden Boy Award 2017

231

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, terpilih sebagai pemenang Golden Boy Award 2017. Hal itu diumumkan secara resmi oleh Tuttosport, sang penyelenggara anugerah bagi pemain di bawah umur 21 tahun terbaik se-Eropa tersebut pada edisi Senin, 23 Oktober 2017.

Seperti dilansir Tuttosport, Mbappe mendapatkan 291 suara. Itu hanya kurang sembilan suara dan total suara maksimal yang bisa didapatkan seorang kandidat. Dia unggul atas rekan senegaranya, Ousmane Dembele. Winger yang kini membela Barcelona tersebut hanya memperoleh 149 suara.

Sampul depan Tuttosport yang mengumumkan kemenangan Kylian Mbappe.
freemags.cc

Perolehan suara Mbappe tahun ini adalah rekor tersendiri. Seperti diungkapkan Tuttosport, sejak diadakan pada 2003, tak ada pemain yang memperoleh suara nyaris sempurna tersebut.

Satu hal yang menarik, meskipun dua hari lalu dinyatakan masuk dalam tiga kandidat akhir, Gabriel Jesus ternyata hanya berada di posisi keempat. Penggawa Manchester City asal Brasil itu hanya mendapatkan 72 suara. Itu masih di bawah Marcus Rashford (Manchester United) dengan 76 suara.

Enam pemain lain yang finis di 10-besar adalah Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Christian Pulisic (Borussia Dortmund), Kasper Dolberg (Ajax Amsterdam), Emre Mor (Celta Vigo), Federico Chiesa (Fiorentina), dan Rodrigo Bentancur (Juventus).

Mbappe menjadi pemain Prancis ketiga yang memperoleh Golden Boy Award. Sebelumnya, pada 2013, anugerah tersebut disabet Paul Pogba. Lalu, dua tahun berselang, giliran Anthony Martial yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Eropa. Kedua pemain itu kini sama-sama bermain untuk Man. United.