Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Medel Ungkap Alasan Bergabung dengan Besiktas

140

Football5star.com, Indonesia – Gary Medel menjelaskan alasan meninggalkan Inter Milan dan memilih bergabung dengan klub Turki, Besiktas. Padahal, dia mendapat banyak tawaran.

Pemain internasional Cile ini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Menurut laporan, bek tengah berusia 30 tahun tersebut pindah dengan harga 3 juta euro (sekitar Rp 47,386 miliar).

“Besiktas adalah klub paling penting di Turki dan salah satu yang bertumbuh secara konstan. Jadi, saya dengan mudah membuat keputusan untuk pindah,” ujar Medel saat perkenalan.

“Ada banyak tawaran yang datang, tetapi saya memiliki Besiktas. Tujuanku di sini adalah menjadi juara dan saya bahagia. Saya ingin kami semua juara bersama-sama. Tim ini juara liga dua kali berturut-turut dan saya di sini untuk memastikan kami mempertahankan prestasi itu.”

Medel juga memberikan konfirmasi dia akan mengenakan kostum bernomor punggung 12. Dia pun tak ragu untuk menerima apapun taktik yang diterapkan klub.

“Saya merasa nyaman dalam beberapa peran karena saya bisa bermain sebagai bek dan gelandang untuk Inter. Saya berharap mencetak banyak gol, tetapi yang terpenting adalah tim meraih kemenangan,” tambah Medel.

“Benar bahwa saya pemain yang agresif di lapangan sehingga sudah menerima banyak kartu. Tetapi saya lebih berpengalaman sekarang dan berharap bisa menghindari hal tersebut.”

Medel bergabung dengan Inter pada Agustus 2014 dari Cardiff. Selama berseragam Nerazzurri, Medel terlibat di dalam 109 pertandingan resmi dan menyumbang satu gol serta enam assist.

Kontribusi ini jauh menurun dibandingkan ketika dia memperkuat Sevilla dari Januari 2011 hingga musim panas 2013. Selama periode tersebut, Medel mampu melesakkan sembilan gol dan membuat tiga assist dalam 94 pertandingan bersama Sevilla.