Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Menang 18-0, Timnas U-16 Indonesia Tak Boleh Tinggi Hati

201

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia pesta gol 18-0 saat melawan Kepulauan Mariana Utara pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (16/9). Namun, hasil luar biasa itu diharap tak membuat anak asuh Fakhri Husaini lantas tinggi hati.

Pesta gol dimulai saat laga baru berumur 8 menit. Mochammad Supriadi sudah membuka keunggulan untuk Indonesia. Tak kenal ampun gol kedua kembali dibuat Indonesia melalui Amiruddin Bagus empat menit kemudian. Rendy memperlebar keunggulan dengan dua golnya pada menit ke-13 dan ke-21.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan setengah lusin gol atas Mariana. Dua gol tambahan tercipta pada menit ke-24 dan ke-41. Keduanya dicetak oleh Bagus, sekaligus melengkapi hat-trick-nya di laga ini.

Babak kedua baru dimulai, Supriadi berhasil mencetak gol keduanya. Dalam waktu lima menit pertama paruh kedua pertandingan pun Timnas Indonesia U-16 sudah unggul 8-0 berkat gol tambahan Sutan Zico Armando pada menit ke-48.

Sutan Zico yang baru masuk pada babak kedua tampaknya begitu bersemangat. Rentang menit ke-62 sampai ke-66, pemain Bina Taruna itu menambah tiga gol lagi hingga namanya tercatat dengan empat gol dan membawa Timnas Indonesia U-16 unggul 11-0.

Hanya berselang dua menit dari gol Sutan Zico, Amanar Abdilah membawa Timnas Indonesia U-16 unggul 12-0 sebelum Hamsa Lestaluhu mencetak dua gol pada menit ke-69 dan ke-72, untuk membawa Timnas U-16 unggul 14 gol.

Pada 10 menit terakhir pertandingan, Sutan Zico mencetak gol kelimanya dalam pertandingan ini serta membawa Garuda Asia unggul 15-0. Hamsa Lestaluhu berhasil turut mencetak hat-trick pada menit ke-86.

Namun, itu bukan akhir dari pesta Timnas U-16. Supriadi pun tak mau kalah dengan ikut mencatatkan hat-trick pada menit ke-89. Pesta gol Garuda Asia pun ditutup oleh Andre Oktaviansyah pada masa injury time menjadi 18-0.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengakui kemenangan besar ini menjadi permulaan yang sangat baik bagi tim asuhannya untuk menjalani tiga pertandingan selanjutnya.

“Kemenangan ini menjadi awal yang bagus untuk tim kami, sekaligus memberikan kepercayaan dan keyakinan lebih kepada para pemain. Ini pertandingan pertama yang tentunya baik untuk membangun motivasi di dalam tim ini. Namun, saya akan selalu mengingatkan para pemain untuk tetap rendah hati dan merayakan kemenangan dengan cara yang elegan,” kata Fakhri.

Pada pertandingan kedua, Timnas U-16 akan melawan Timor Leste, Senin (18/9) sore. “Ini baru pertandingan pertama dan perdana bagi kami. Apa pun itu, kemenangan ini bagus bagi mental para pemain. Kami akan segera kembali fokus untuk pertandingan menghadapi Timor Leste,” jelas Fakri lagi.