Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Menang Atas Timor Leste, Indonesia Buka Asa Lolos Ke Semifinal

234

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia U-23 membuka asa lolos ke babak semifinal Sea Games 2017 setelah meraih kemenangan tipis atas Timor Leste, 1-0, di Stadion Selayang, Malaysia, Minggu (20/8/2017). Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dicetak oleh penyerang Persipura, Marinus Wanewar.

Timor leste ternyata bukan lawan yang mudah bagi Indonesia. mereka menerapkan pertahanan yang baik. Hal itu membuat pemain indonesia kesulitan menembus pertahanan lawan. Bahkan di awal menit babak pertama, pemain Indonesia selalu kehilangan bola karena gugup dalam bermain.

Gol Marinus baru tiba pada menit ke-21 melalui umpan lambung dari Septian David Maulana. Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Marinus dalam turnamen ini. Setelah unggul, Garuda muda terus menyerang jantung pertahanan lawan.

Timor leste yang lebih bertahan sesekali melakukan serangan balik. Pada menit ke-26 mereka punya peluang emas melalui Danilso. Namun sayang, tendangannya masih dapat ditepis dengan baik oleh kiper indonesia, Kartika Aji. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk Indonesia.

Pada babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Namun berbagai peluang berhasil didapatkan oleh anak asuhan Luis Milla. Salah satunya melalui, Marinus, yang hampir saja menggandakan keunggulan, sayang sundulannya masih melebar di sisi kanan gawang lawan.

Hasil ini membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup B sementara dengan raihan tujuh poin. Pada peringkat kedua ada Vietnam dengan 3 poin dan baru akan bermain malam nanti waktu Indonesia, melawan Filipina.

Indonesia harus menang di dua laga tersisa yaitu Kamboja dan Vietnam agar bisa lolos ke babak semifinal Sea Games 2017.