Menghitung Peluang Persija Jakarta Lolos Dari Fase Grup

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta selangkah lagi lolos ke semifinal zona ASEAN di AFC Cup 2018. Mereka harus meraih poin penuh saat bertamu ke Stadion Jalan Besar, Singapura, melawan Tampines Rovers, Selasa (24/4).

Saat ini, anak asuh Stefano Cugurra masih memuncaki klasemen Grup H dengan tabungan poin 10. Posisi mereka belum aman karena kontestan asal Vietnam, Song Lam Nghe An, membuntuti di bawah dengan angka sama.

Marko Simic v Tampines
twitter.com/Persija_Jkt

Tim yang otomatis lolos adalah tiga juara dari gru F, G, H, serta runner-up terbaik dari tiga grup zona ASEAN. Slot peringkat kedua terbaik bisa jadi alternatif Ismed Sofyan dkk untuk lolos jika kalah dari Tampines.

Kemenangan jelas menjadi harga mati bagi Macan Kemayoran. Pasalnya, jika kalah, mereka harus berharap Johor Darul Ta’zim bisa mengalahkan Song Lam di Stadion Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos.

Kalau pun Song Lam secara mengejutkan berhasil menekuk Johor, dan Persija kalah dari Tampines, mereka harus berharap Ceres Negros mengalahkan Home United. Hal itu demi mengamankan slot runner-up terbaik dari zona ASEAN.

Sejauh ini, hanya Yangoon United saja yang sudah memastikan diri menjadi juara Grup G dengan tabungan 10 angka. Poin mereka tak mungkin lagi terkejar oleh Bali United dan Thanh Hoa yang baru mengoleksi lima poin.

 

Comments
Loading...