Meski Kalah, Luis Milla Tetap Apresiasi Penampilan Anak Asuhnya

206

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia harus puas menelan kekelahan dari Timnas Islandia dalam laga uji tanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Pelatih Indonesia, Luis Milla, menilai tak seharusnya anak asuhnya dibantai dengan skor 1-4.

Juru Taktik asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa anak asuhnya mampu memberikan perlawanan bagi Islandia. Spirit yang ditunjukkan oleh Osvaldo Haay dkk mendapat apresiasi dari Milla.

Jokowi“Saya sangat senang sekali tapi sedih karena kami sudah bermain baik di babak pertama,” ujar Milla seusai pertandingan, Minggu (14/1/2018).

Kendati memuji penampilan anak asuhnya, Milla menyadari faktor fisik yang jadi kelemahan Indonesia di laga tersebut.

“Tapi saya sangat senang dengan spirit pemain mereka berkompetensi dengan baik. Namun di babak kedua fisik kami menurun dan lawan mempertunjukan fisik yang baik. Indonesia tidak seharusnya dibantai di laga ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ilham Udin Armain, senang dengan pertandingan tersebut. Dia berjanji laga tersebut akan jadi pembelajaran bagi Timnas Indonesia, kelak.

“Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar. Mungkin ini jadi pembelajaran buat kami kedepan agar bisa baik lagi.”

Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol dari Ilham Udin Armain pada menit ke-30. Setelah itu Islandia balik membalas melalui gol yang diciptakan oleh Albert Gudmundsson (45+2, 66, 71), dan Arnor Smarason (59).