Messi Absen Bela Timnas, No.10 Terbengkalai

53

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi belum kembali ke tim nasional Argentina. Sejak tersingkir dari Piala Dunia 2018, pemain Barcelona tersebut memang diberikan rehat dari agenda internasional.

Absennya Messi berujung pada kosongnya pemakai nomor punggung 10 di timnas. Soal ini, pelatih sementara tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, menjamin nomor tersebut tetap kosong pemakai.

“Di lapangan tidak ada satu pun pemain yang kini memakai nomor punggung 10. Tidak ada yang boleh memakainya selagi kapten kami beristirahat sejenak,” kata Scaloni seperti dikutip dari SPORT. 

“Ini adalah bentuk penghormatan atas dedikasinya kepada Albiceleste. Kami hanya memastikan bahwa tempatnya sudah siap kapan pun ia akan kembali bergabung bersama,” lanjutnya.

Sejatinya, Argentina punya beberapa pemain andalan yang terbiasa memakai nomor 10 di level klub. Salah satunya adalah Paulo Dybala, yang baru saja mundur dari timnas karena masalah pribadi.

Paulo Dybala, Argentina, Lionel Scaloni
twitter.com/Argentina

Messi masih akan diberi waktu istirahat hingga waktu yang belum ditentukan. Ia memang sempat berkata ingin menepi sejenak dari segala aktivitas internasional yang melibatkan tanah kelahirannya.

Sempat menyatakan pensiun usai Piala Dunia 2014 lalu, Messi kembali membela timnas beberapa bulan berselang. Sejak melakoni debut pada 2005 silam, pemain kelahiran Rosario tersebut sudah  mencatatkan128 penampilanuntuk tim senior. Tak lupa torehan 68 menemani perjalanannya selama 13 tahun terakhir.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.