Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Messi dan Suarez Top Skorer Zona Conmebol Sepanjang Masa

476

Football5Star.com, Indonesia – Nama Lionel Messi dan Luis Suarez mencuat di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018. Dua pemain Barcelona ini mencetak gol kemenangan bagi Argentina dan Uruguay untuk memastikan laju negaranya ke Rusia. Gol yang dicetak sekaligus menjadikan mereka sebagai top skorer sepanjang masa kualifikasi zona Conmebol.

Pada laga Argentina melawan Ekuador, Messi mencetak hat-trick untuk membawa negaranya menang 3-1. Sedangkan Suarez berhasil memborong dua dari empat gol Uruguay ke gawang Bolivia. Torehan ini membuat mereka sama-sama mengemas 21 gol.

Sebelumnya, gelar top skorer dipegang oleh Hernan Crespo yang mencetak 20 gol. Artinya, raihan gol mantan pemain Parma itu sudah dilewati oleh Messi dan Suarez, pada hari yang sama.

Gol La Pulga di kualfikasi Piala Dunia sudah dikemas sejak 2007 silam ketika Argentina mengalahkan Venezuela 2-0. Ia pun mulai rajin menyumbang gol untuk Albiceleste. Tiga gol Messi ke gawang Ekuador semakin special karena itu hat-trick pertamanya untuk Tim Tango di babak kualifikasi.

Suarez juga mencatatkan rekor serupa. Dua gol tambahan yang ia cetak semakin menegaskan dirinya sebagai striker mematikan di dunia. Sama halnya dengan Messi, El Pistolero juga mengawali kiprahnya di kualifikasi Piala Dunia pada 2007.

Dengan usia yang masih 30 tahun, bukan tidak mungkin mereka bisa menambah jumlah gol tersebut. Keduanya kini sudah melewati legenda sepak bola bola Amerika Latin seperti Marcelo Salas, Ivan Zamorano, dan tentu saja Crespo.