Messi Kamboja Dapat Dukungan Dari Pemain Legenda

Football5star.com, Indonesia – Drama mundurnya Chan Vathanaka dari tim nasional Kamboja masih berlanjut. Setelah mendapatkan dukungan dari banyak fans di media sosial, kini sokongan datang dari para pemain legendaris.

Legenda tim nasional Kamboja, Phath Pen, menganggap apa yang menimpa Vatanaka bukan kesalahan sang pemain. Seluruh tim termasuk staf pelatih harus bertanggung jawab terhadap polemik yang terjadi saat ini.

“Ini hanya soal komunikasi tim. Kamu sudah melakukan yang terbaik sejauh ini untuk negara. Menurutku setiap tim juga punya permasalahan yang sama di mana pun berada,” kata Pen.

Vatanaka menyatakan diri pensiun dari tim nasional setelah laga perdana melawan Myanmar. Keputusan tersebut berawal dari kekecewaan sang pemain saat ditarik keluar pada babak kedua. Ia merasa tidak dihargai oleh pelatih.

“Mungkin pelatih merasa ini soal stamina sehingga pelatih merasa harus mengganti pemainnya. Kami harus mencari solusi dan mengevaluasi permainan kami pada pertandingan selanjutnya. Ini adalah masalah bersama yang harus dicari solusinya,” lanjut Pen.

Chan Vathanaka - Kamboja - Football5star - Piala AFF
foxsportsasia.com

Sejak pertama kali digelar pada 1996 ini merupakan partisipasi ketujuh Kamboja dalam turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara ini. Sebelumnya, mereka ambil bagian dalam edisi perdana, 2000, 2002, 2004, 2008, dan 2016.

Pada Piala AFF 2018 kali ini, mereka tergabung ke dalam Grup A bersama Laos, Vietnam, Myanmar, dan Malaysia. Agenda terdekat mereka adalah menghadapi Myanmar di kandang sendiri pada 16 November 2018.

Comments
Loading...