Messi Sebaiknya Fokus ke Piala Dunia dan Lupakan Barcelona

188

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Argentina, Oscar Ruggeri, berharap Lionel Messi fokus ke Piala Dunia dan tak lagi membela Barcelona di sisa musim ini.

“Apakah Anda pikir Barcelona akan kehilangan gelar juara La Liga jika Messi tidak bermain lagi? Messi dapat mengatakan kepada Presiden Barcelona ‘Ini adalah Piala Duniaku. Aku akan mendedikasikan diriku untuk tim nasional ‘,” kata Ruggeri seperti dilansir Soccerway.

Lionel Messi (Zimbio)1
Getty Images

Barcelona akan menghadapi Sevilla, Sabtu (21/4), di final Copa del Rey. Sementara di La Liga, Azulgrana hanya membutuhkan empat poin dari lima pertandingan sisa untuk mengunci gelar.

Menurut Ruggeri, Barcelona akan tetap menjadi juara La Liga dan Copa del Rey, meski tanpa kehadiran Messi di lapangan.

“Messi juga harus menghubungi pelatih tim nasional dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan benar-benar konsentrasi ke Piala Dunia,” ujar Ruggeri menambahkan.

Messi sendiri sudah mengoleksi 146 caps bersama Timnas Argentina. Ia berhasil mencetak 77 gol. Sayangnya, hingga kini La Pulga gagal menyumbangkan gelar untuk Timnas Argentina level senior.

Prestasi terbaiknya hanyalah runner up Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015. Mengingat usianya yang sudah menginjak 30 tahun, Piala Dunia tahun ini bisa jadi turnamen terakhir Messi bersama Albiceleste.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.