Modric Jadi Pemenang Ballon D’Or 2018

Football5star.com,ย Indonesia – Luka Modric berhasil mengakhiri duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di dunia sepak bola setelah berhasil memenangkan gelar Ballon D’Or 2018. Modric menjadi pemenang tahun ini berkat penampilan maksimalnya bersama Real Madrid dan Timnas Kroasia.

Mantan penggawa Tottenham Hotspur itu berhasil membawa Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions pada bulan Mei 2018 lalu. Tak lama setelahnya, ia berhasil membawa Timnas Kroasia melaju hingga ke babak final Piala Dunia 2018.

Ballon D’Or bukanlah gelar individu perdana Modric tahun ini. Pada bulan September lalu, ia juga berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik versi FIFA. Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018 lalu. Selain itu, pemain 33 tahun itu juga menjadi pemain terbaik di Eropa versi UEFA pada tahun 2018.

Pemenang Ballon D’Or tahun lalu, Cristiano Ronaldo harus puas berada di peringkat ke-2. Sementara itu, duo Timnas Prancis, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe berada di peringkat ke-3 dan 4. Hal yang cukup mengagetkan adalah, Lionel Messi yang hanya mampu finis di peringkat ke-5 tahun ini.

Keberhasilan Modric juga menjadi kebahagiaan tersendiri untuk publik sepak bola Spanyol. Pasalnya, dalam 10 tahun terakhir, pemenang Ballon D’Or selalu datang dari klub duo LaLiga, Real Madrid dan Barcelona. Dalam tiga kesempatan terakhir, penggawa Real Madrid berhasil membawa gelar Ballon D’Or ke Santiago Bernabeu.

Comments
Loading...