Momen Romantis Sneijder di Laga Terakhir Berseragam Belanda

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Banyak cara melepas kepergian seorang legenda dari lapangan hijau. Terbaru, Timnas Belanda memberi kenangan istimewa pada pemainnya, Wesley Sneijder, pada laga terakhirnya melawan Peru di Johan Cruyff Arena, Jumat (7/9/2018).

Tepuk tangan, riuh penonton, serta spanduk raksasa yang terbentang di tribun penonton mungkin sudah biasa terjadi di setiap laga testimonial. Tapi bagaimana ceritanya jika sang pemain dipersilakan duduk di sebuah sofa hangat dengan meja dan TV di hadapannya?

Ya, momen romantis itu terjadi usai pertandingan yang berhasil dimenangkan Belanda dengan skor 2-1 tersebut. Pihak stadion dan federasi ternyata sudah menyiapkan sofa untuk diduduki Sneijder bersama sang istri, Yolanthe Cabau, dan kedua buah hati mereka.

bbc.com

Selain sofa, meja, dan TV, ada pula pohon kecil yang berada di samping mereka. Dengan segala perlengkapan yang ada, Sneijder dan keluarga pun seakan sedang berada di rumah.

Momen itu kian terasa indah ketika pencahayaan stadion dikurangi dan pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu mendapat pesan singkat dari mantan rekan setimnya, Arjen Robben, melalui TV di hadapannya.

@OnsOranje

Perayaan pun berlanjut di ruang ganti pemain. Mulai dari rekan setim, staf pelatih, hingga pihak federasi menghampiri Sneijder. Virgil van Dijk selaku kapten tim mewakili para pemain untuk memberikan memorabilia gelandang 34 tahun tersebut.

Mantan penggawa Inter Milan itu mengawali debut bersama De Oranje pada April 2003 silam. Sejak saat itu, ia sudah mengemas 134 penampilan dan mengoleksi 31 gol. Sneijder pun tercatat sebagai pemain yang paling sering membela tim nasional. Dirinya mengungguli sang senior, Edwin van der Sar yang bermain sebanyak 130 kali.

Comments
Loading...