Morata Harus Lebih Tajam jika Ingin Tampil di Piala Dunia 2018

302

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, tak dipanggil saat timnas Spanyol menggelar laga uji coba kontra Jerman dan Argentina. Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, menantang Alvaro Morata untuk menunjukkan performa terbaik jika ingin dipanggil ke Piala Dunia 2018.

Alvaro Morata tak masuk dalam daftar pemain timnas Spanyol menghadapi laga uji coba kontra Jerman dan Argentina. Sebabnya, Morata dinilai tak tampil mengesankan bersama Chelsea musim ini.

Dia telah bermain dalam 39 laga sejauh ini, namun baru mencetak 13 gol dan lima assist. Bahkan, eks pemain Real Madrid itu baru mencetak satu gol pada 2018.

Alhasil Morata pun ditinggalkan oleh pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui. Akan tetapi, Lopetegui masih membuka pintu bagi Morata jika ingin tampil di Piala Dunia 2018. Syaratnya, Morata harus meningkatkan ketajaman di Chelsea.

“Tentu saja Morata sangat mungkin tampil di Piala Dunia 2018, dia tahu itu,” kata Lopetegui dilansir dari Standard.

“Namun, dalam beberapa bulan ke depan dia harus menunjukkan kualitas yang ia punya,” tutur Lopetegui.

Posisi Morata di timnas Spanyol digantikan oleh Diego Costa, penyerang buangan Chelsea. Bagi Costa, ini adalah pemanggilan pertama bagi dirinya sejak Juni 2017. Selain Costa, Lopetegui juga memanggil penyerang Celta Vigo, Iago Aspas.

Laga pertama antara Spanyol vs Jerman akan digelar pada Sabtu (24/3/2018) di ESPRIT Arena. Sementara laga persahabatan kedua melawan Argentina digelar di Wanda Metropolitano pada Rabu (28/3/2018).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.