Morata Kecewa Tak Bisa Perkuat Timnas Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Sepekan ke depan, Alvaro Morata hanya bisa menjadi penonton saat timnas Spanyol menjalani uji tanding. Striker Chelsea itu memang tak dipanggil oleh pelatih Julen Lopetegui. Tentu saja Morata kecewa. Apalagi, dia berhasil mengakhiri puasa gol pada akhir pekan lalu. Hal itu diungkapkan bek kiri Marcos Alonso.

“Alvaro benar-benar kecewa. Dia telah melewati masa sulit dalam beberapa bulan terakhir karena cedera punggung. Dia kini sudah dalam kondisi 100 persen bugar dan kemarin berhasil mencetak gol,” terang Alonso kepada para jurnalis jelang laga melawan Jerman seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Alvaro Morata mencetak gol saat Chelsea hadapi Leicester City di Piala FA.
standard.co.uk

Meskipun kali ini harus absen, Morata di mata Alonso tetaplah sosok penting bagi timnas Spanyol. Dia berharap rekannya itu tak akan terus diabaikan Lopetegui karena memang pantas bermain andai dalam kondisi terbaik.

“Dia itu pemain yang sangat penting bagi kami. Aku berharap dia tampil bagus sejak saat ini hingga akhir musim dan mendapat panggilan untuk tampil di Piala Dunia,” jelas Alonso lagi.

Berbeda dengan Morata, Alonso justru untuk kali pertama mendapat kesempatan membela La Roja. Dalam umur 27 tahun, dia terbilang telat masuk timnas. Namun, itu tak jadi soal bagi mantan penggawa Fiorentina tersebut.

“Telat atau tidak, hal terpenting adalah aku sekarang ada di sini. Aku bersyukur dan tak berpikir macam-macam,” terang Alonso. “Fokusku adalah tampil baik bagi Chelsea dan ini jadi kejutan tersendiri. Ini adalah buah dari kerja kerasku dalam beberapa tahun terakhir. Aku sedang berlatih saat mengetahui hal itu. Saat di ruang ganti, rekan-rekanku memberikan ucapan selamat.”

Dalam sepekan ke depan, timnas Spanyol akan menjalani uji tanding dengan dua tim kuat. Setelah meladeni Jerman pada akhir pekan ini, anak-anak asuh Lopetegui akan menghadapi Argentina empat hari kemudian.

Comments
Loading...