Matthaus Nilai Mueller Salah Posisi di Timnas

Football5star.com, Indonesia – Penampilan melempem timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 membuat para penggawa Die Manschaft banjir kritik. Salah satunya adalah Thomas Mueller.

Peraih sepatu emas Piala Dunia 2010 tersebut mendapat kritik dari mantan kapten timnas Jerman, Lothar Matthäus. Ia menilai Mueller memainkan posisi yang selama gelaran turnamen sepak bola terbesar sejagat tersebut.

“Mungkin seseorang bisa mencarikan posisi baru baginya. Saat main di posisi sayap untuk  menyerang, ia jadi sangat tidak berguna. Dia tidak bisa menggiring bola dan kurang tempo,” kata Matthaus pada Bild.

Mantan penggawa Inter Milan tersebut juga menganggap Joachim Loew telah melakukan kesalahan dengan membuang Leroy Sane. Menurutnya, winger Manchester City tersebut lebih cocok di posisi Mueller.

“Berbeda halnya jika kita memainkan Leroy Sane, Marco Reus, dan Julian Brandt. Mereka lebih cocok untuk bermain di posisi tersebut, Kalau Mueller, sama sekali tidak cocok ada di situ,” lanjut Matthaus.

Lothar Matthaus - SkySports - Football5star
the18.com

Jerman meneruskan tren kegagalan juara bertahan yang gagal di fase grup dalam tiga edisi terakhir. Bermula dari Italia yang tersingkir di fase grup Piala Dunia 2010, hingga Spanyol empat tahun berselang.

“Jerman sekarang tengah krisis penyerang tengah. Anda tahu bahwa Reus pun bukan penyerang murni. Bahkan demikian pula dengan Timo Werner. Kotak penalti bukan habitat mereka,” pungkasnya.

Comments
Loading...