Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Myanmar Kalahkan Vietnam, Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal

119

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Myanmar secara mengejutkan mampu mengalahkan Timnas U-19 Vietnam, Rabu (12/9/2017). Bermain dalam ajang Piala AFF U-18 2017 di negaranya sendiri, Myanmar menang 2-1. Hasil ini menjadikan Timnas U-19 Indonesia sebagai juara grup B dengan raihan sembilan poin. Anak asuhan Indra Sjafri itu akan menghadapi Timnas U-19 Thailand di semifinal.

Myanmar juga akan menemani Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka akan menghadapi juara grup A, Timnas U-19 Malaysia. Sebenarnya, tim tuan rumah itu meraih poin dan selisih gol yang sama dengan Vietnam. Namun, menurut peraturan, jika kedua tim mempunyai poin dan selisih gol yang sama, maka penentuan akan ditentukan melalui head to head.

Lalu, pastinya publik bertanya, mengapa Indonesia yang justru jadi juara grup?

Meskipun Indonesia meraih poin yang sama dengan Vietnam dan Myanmar, namun Garuda Muda berhasil lolos karena unggul jumlah selisih gol (14 gol). Sedangkan kedua tim lainnya itu sama-sama meraih 17 gol.

Dalam peraturan, penentuan tim yang lolos ditentukan oleh jumlah selisih gol terlebih dahulu,baru kemudian melalui head to head. Hasil pahit ini membuat Vietnam mengikuti jejak langkah seniornya Timnas U-23 yang gagal lolos ke semifinal pada SEA Games 2017 beberapa waktu lalu di Malaysia.

Saat itu, mereka bermain sangat meyakinkan dalam tiga pertandingan awal di fase grup. Namun dalam dua pertandingan terakhir mereka hanya mampu bermain imbang dari Timnas U-23 Indonesia dan kalah dari Timnas U-23 Thailand.