Namai Anaknya Griezmann Mbappe, Warga Prancis Berurusan Dengan Hukum

Football5star.com, Indonesia – Euforia Piala Dunia masih menyelimuti sebagian besar warga Prancis. Para penggawa Les Bleus mendadak diperlakukan bak pahlawan yang baru saja kembali dari medan perang, termasuk Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Keduanya menjadi inspirasi bagi satu pasangan di Prancis untuk menamai anak mereka dengan nama mereka berdua. Namun, rencana mereka tidak berjalan mulus. Atas alasan keamanan, pasangan muda tersebut diminta mencari alternatif nama lain.

Griezmann ungkap alasan memberikan eksekusi penalti kepada Olivier Giroud saat timnas Prancis hadapi timnas Uruguay.
sport24.lefigaro.fr

The Sun melaporkan, otoritas setempat mencekal rencana keduanya untuk menamai anaknya dengan nama Griezmann Mbappe. Peraturan di sana memang memungkinkan pihak terkait untuk menolak mengabulkan permohonan nama.

“Jika pemohon tetap mengajukan nama tersebut, kami khawatir akan berdampak negatif kepada sang anak di masa depan. Pengadilan keluarga berhak meminta orang tua untuk mengubah nama anak mereka,” demikian kutipan dari The Sun.

Kejadian serupa bukan kali ini saja terjadi dalam waktu berdekatan. Belum lama, otoritas setempat pernah menolak permohonan nama “Jihad” untuk salah satu pasangan di sana. Alasannya sama, demi keamanan sang anak di masa depan.

Meskipun dalam bahasa Arab, tidak ada yang salah dari makna nama tersebut. Kondisi masyarakat setempat memang tidak memungkinkan untuk menggunakannya secara bebas.

Griezmann dan Mbappe memang jadi dua di antara sejumlah figur kunci Prancis meraih gelar juara dunia untuk kali kedua. Masing-masing mereka mengemas empat gol sepanjang turnamen yang digelar di Rusia tersebut.

Comments
Loading...