Neuer: Skuat Jerman Terima Keputusan Oezil Pensiun

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer, mengungkapkan bahwa skuatnya telah menerima keputusan Mesut Oezil yang gantung sepatu usai Piala Dunia 2018 berakhir.

Oezil memutuskan untuk pensiun dini dari timnas Jerman beberapa pekan lalu, setelah merasa mendapat penghinaan dari federasi sepak bola Jerman atas pertemuannya dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, jelang Piala Dunia 2018.

Getty Images

Saat itu, Oezil dan Ilkay Gundogan berfoto bersama Erdogan. Hal ini mendapat kritikan pedas dari media-media Jerman. Sebab, Erdogan dicap sebagai pelanggar hak asasi manusia. Tak tahan dikritik, Oezil akhirnya memutuskan gantung sepatu dari Tim Panser.

“Jika Oezil dan Gundogan atau semua pemain tampil hebat di Piala Dunia, kami tidak akan berdiri di sini dan membicarakan hal ini,” kata Neuer seperti dilansir Soccerway.

“Pensiun keputusan pemain masing-masing. Ketika pemain lain mengatakan bahwa dia ingin pensiun, itu keputusannya sendiri. Anda harus mencari alasannya sendiri dan dalam kasus ini, Oezil telah menemukannya.”

“Kami menerima keputusan ini tentu saja. Di masa lalu pemain lain telah berhenti dari karier mereka di tim nasional juga setelah turnamen seperti Piala Eropa atau Piala Dunia berakhir,” Neuer menambahkan.

Comments
Loading...