Neymar Belajar Banyak Hal Sepanjang 2018

Football5star.com, Indonesia – Neymar, kapten timnas Brasil, mengaku mendapatkan banyak pelajaran penting sepanjang tahun ini. Cedera dan kegagalan di Piala Dunia 2018 termasuk di antaranya. Hal itu diungkapkan sang megabintang di konferensi pers selepas laga timnas Brasil vs timnas Uruguay di Stadion Emirates, London, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB.

Neymar menilai kiprahnya sepanjang 2018 sungguh penuh dinamika. Hal itulah yang membuat dia merasa mendapat banyak pelajaran berharga.

Neymar jadi aktor penting kemenangan Brasil atas Uruguay di Stadion Emirates.
standard.co.uk

“Aku telah belajar banyak hal pada tahun ini. Terutama dengan cedera, operasi pertamaku. Lalu, pertanyaan soal referensi sebagai kapten,” jelas Neymar seperti dikutip Football5Star.com dari Globo Esporte. “Secara keseluruhan, kurasa ini tahun yang baik bagiku. Pelajaran yang kudapatkan bakal sulit kualami lagi. Aku berharap 2019 akan jadi tahun yang bagus dan penuh kegembiraan.”

Terkait kegagalan di Piala Dunia 2018, pemain termahal dunia itu mengaku snagat kecewa. Namun, dia tak mau terlarut dalam hal itu karena ada hal yang lebih penting.

“Aku mengakui itu buruk, tapi itu sudah berakhir. Kami tak bisa hanya memikirkan Piala Dunia. Jika tak mampu bekerja dengan baik, kami tak akan berada di Piala Dunia. Kami harus tampil lebih baik dalam setiap kesempatan. Jika tidak, tak usah berharap banyak,” tambah Neymar.

Sementara itu, mengenai kemenangan 1-0 yang diraih timnas Brasil atas timnas Uruguay, Neymar merasa senang. Pasalnya, dia mampu membuktikan diri sebagai sosok yang bisa diandalkan ketika tim dalam kesulitan. “Dalam banyak hal, aku bangga menjadi pemimpin di tim ini. Aku berharap bisa terus membantu karena Brasil selalu dituntut untuk menang,” ungkap dia.

Comments
Loading...