Neymar Tak Masuk 10 Besar Ballon D’Or

Football5star.com, Indonesia – Meskipun berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang bersama Paris Saint-Germain musim lalu, Neymar tidak termasuk ke dalam 10 besar Ballon D’Or tahun ini. Ia hanya menempati urutan ke-12. Di bawah N’Golo Kante yang ada di peringkat ke-11.

Meskipun sempat menepi beberapa bulan bersama PSG musim lalu, Neymar berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang. Dari 20 partai Ligue 1 bersama PSG, ia berhasil mencetak 19 gol dan 13 assist. Ia juga berhasil membawa PSG meraih tiga gelar domestik musim lalu.

Namun, ia gagal menunjukkan penampilan yang gemilang bersama Timnas Brasil di ajang Piala Dunia 2018. Ia hanya mampu membawa Selecao melaju hingga ke babak perempat final dan harus mengakui keunggulan Belgia.

Selain Neymar, ada beberapa pemain lainnya yang tidak masuk ke 10 besar Ballon D’Or tahun ini. Diantaranya adalah Luis Suarez, Paul Pogba, dan Courtois.

Suarez menempati peringkat ke-13. Sementara itu, Pogba ada di peringkat ke-15. Di sektor penjaga gawang, Courtois menjadi penjaga gawang dengan raihan suara tertinggi dan menempat urukan ke-14. Mengungguli Hugo Lloris yang ada di peringkat ke-29, serta Alisson Becker dan Jan Oblak yang ada di peringkat ke-25.

Sepuluh besar Ballon D’Or tahun ini dihuni oleh pemain-pemain yang berprestasi di level klub dan internasional musim lalu. Ada nama-nama seperti Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi

Comments
Loading...