Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Nguyen Cong Phuong, Pemain Vietnam yang Harus Diwaspadai Indonesia

173

Football5Star.com, Indonesia – 12 gol yang dicetak Vietnam di tiga pertandingan SEA Games 2017 menjadi pekerjaan rumah tersendiri Luis Milla guna meredam para pemain lawan. Dari beberapa nama berbahaya yang dimiliki, Nguyen Cong Phuong bisa mendapat perhatian lebih sebagai pemain Vietnan yang harus diwaspadai Indonesia.

Hingga saat ini, kiprah Cong Phuong memang harus mendapat perhatian khusus lini belakang Garuda Muda. Pemain 22 tahun ini sudah terlibat dalam enam gol Vietnam sejauh ini. Dengan empat gol dan dua assist yang telah ia hasilkan.

Selain torehan golnya, pengalaman Cong Phuong yang pernah bermain di klub Jepang, Mito Hollihock, juga patut diwaspadai penggawa Indonesia. Meski belum pernah mencetak gol bersama klub J2 League tersebut, kecepatan dan penempatan posisi sang pemain diyakini akan membuat pemain Indonesia kewalahan mengawal pemain ini.

Selain Cong Phuong, keberadaan Vu Van Tanh dan Nguyen Van Toan juga harus menjadi perhatian. Selama dilatih Nguyen Hu Thang, permainan Vietnam lebih banyak membangun serangan dari sisi sayap. Salah satu pemain yang memiliki peran besar dalam permainan tersebut ialah Van Tanh, yang kerap memulai serangan dari sisi kiri permainan.

bersama Van Toan dan Cong Phuong, Van Tanh menjadi penentu kemenangan di laga terakhir melawan Filipina pada Minggu (20/8/2017). Selain itu, kesamaan lain ketiga pemain ini adalah mereka sama-sama tergabung dalam skuat senior Vietnam