Nomornya Diserahkan Kepada Tadic, Ziyech Tak Rela

225

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Kedatangan pemain baru terkadang tak menyenangkan bagi pemain lama. Itu pula yang dirasakan Hakim Ziyech ketika Ajax Amsterdam berhasil memboyong Dusan Tadic dari Southampton. Pasalnya, dia harus merelakan nomor kostum 10 miliknya diserahkan kepada sang pemain anyar.

Menurut Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, Ziyech sejak awal keberatan melepas nomor kostum yang baru semusim dipakainya di klub itu. Namun, manajemen memang sudah memutuskan nomor kostum 10 akan dipakai Tadic.

Dusan Tadic sudah dijanjikan mendapat nomor kostum 10 di Ajax.
nos.nl

“Beberapa pekan silam, kami berdiskusi dengan Hakim dan agennya, Mustapha Nakhli, soal itu. Mereka tak setuju,” ujar Overmars seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting (NOS).

Meskipun sang pemain keberatan, Ajax tak mau mengingkari janji. Pasalnya, dalam negosiasi dengan Tadic, nomor punggung 10 menjadi salah satu hal yang mereka janjikan.

“Ketika ada kans menggaet Dusan Tadic ke Ajax, sangat jelas dalam pembicaraan bahwa dia ingin bermain dengan nomor kostum 10,” terang Overmars lagi. “Saya menyetujui hal tersebut pada saat itu. Namun, ternyata tak terjadi transfer Hakim ke klub lain.”

Sempat memakai nomor kostum 11 dalam dua  De Godenzonen, Tadic dijadwalkan mulai mengenakan nomor kostum 10 saat menghadapi Standard Liege, Rabu (8/8/2018). Adapun Ziyech akan memakai nomor kostum 22 yang sebelumnya dikenakan Benjamin van Leer. Adapun Van Leer akhirnya memakai nomor kostum 16.

Terkait perubahan nomor kostum yang melibatkan dua bintangnya, manajemen De Godenzonen siap memberikan kompensasi kepada para fans yang telah telanjur membeli jersey kedua pemain tersebut. “Para fans yang telah membeli kostum dengan nomor lama Tadic dan Ziyech bisa menukar tanpa dibebani biaya,” terang pernyataan resmi klub itu.


Tahukah Anda?

Dusan Tadic mengenakan nomor kostum 10 hanya saat membela klub asal Belanda, yakni FC Groningen dan FC Twente Enschede. Kala memperkuat Vojvodina Novi Sad, dia memakai nomor kostum 31. Adapun di Southampton, nomor kostumnya adalah 11.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.